Langkah - Langkah Membakar CD atau DVD

Bagi sobat yang ingin membakar atau mem-back up CD atau DVD menggunakan software burning terutama Ashampoo Burning Studio. saya akan menjelaskan langkah-langkahnya supaya sobat bisa membakar atau mem-back up file, lagu, gambar, software dan bahkan video CD atau DVD ke dalam CD, DVD atau Blu-ray.
Langsung saja ya.. berikut langkah-langkahnya....

1. Masukan CD atau DVD kosong ke dalam CD-RW Drive atau DVD-RW Drive.

2. Bka aplikasi Ashampoo Burning Studio dengan cara klik tombol Start -> All Programs -> Ashampoo -> Ashampoo Ashampoo Burning Studio 2010 -> lalu klik Ashampoo Burning Studio 2010, kalo mau lebih mudah double klik aja pada ikon shotrcut Ashampoo Burning Studio di layar desktop.

3. Setelah muncul jendela Ashampoo Burning studio, pilih Burn Files and Folders kemudian klik Create a New CD/DVD/Blu-ray Disc jika memilih piihan yang di bawah yaitu Update an Existing CD/DVD/Blu-ray Disc itu hanya menghapus atau membakar ulang file, atau lagu yang kita telah bakar.
Begitu pula jika kita memilih pilihan lain yang ada pada main menu di Ashampoo Burning Studio.

4. Setelah di klik Create a New CD/DVD/Blu-ray Disc, maka akan muncul jenda baru lagi, nah di sini sobat bisa mengganti nama CD atau DVD yang nghendak sobat bakar, sobat bisa mengganti kotak isian Tittle di pojok kanan atas.

5. Setelah selesai mengganti Nama, silakan sobat memilih file atau folder yang hendak di bakar dengan mengklik tombol Add

6. Setelah selesai klik tombol Next.

7. Setelah ada tanda centang biru di gambar CD atau DVD, itu menandakan bahwa CD atau DVD siap untuk di bakar.

8. Klik tombol Write CD atau Write DVD, tergantung sobat CD atau DVD yang sobat gunakan untuk membakar, dan tunggu hingga proses pembakaran selesai.

9. Setelah proses burning atau pembakaran selesai, maka CD atau DVD akan keluar sendiri dan akan muncul jendela kecil dan beruliskan Data-CD recorded successfully! lalu klik OK.

10. Klik Exit untuk menutup jendela Ashampoo.

11. masukan kembali CD atau DVD yang telah berhasil kita bakar tadi, kemudian cek di windows explorer dengan cara klik kanan pada tombol Start -> klik explore, jika sobat menggunakan Windows 7 tinggal klik aja lambang explorer di panel bawah di sebelah kanan tombol start dekat Internet Explorer, setelah muncul jendela explorer, coba sobat cek di My Computer untuk Windows XP dan di computer untuk Windows 7. lalu klik pada CD atau DVD drive dan lihat hasilnya, apakah file, lagu atau apa saja yang telah kita bakar sudah terbakar pada CD atau DVD yang Kita bakar tadi.

Nah.. sekarang sobat sudah taukan cara atau langkah-langkah membakar CD kan ?
untuk pilihan yang lain pada main menu di Ashampoo Burning Studio, Langkah-langkahnya sama saja seperti di atas, jika mengalami kesulitan sobat bisa menghubungi saya lewat komentar, email atau facebook saya.
Jika sobat menggunakan aplikasi burning yang lain, seperti nero intinya sama saja yaitu pilih menu atau fasilitas apa yang akan kita gunakan untuk mrmbakar CD atau DVD yang tersedia dalam aplikasi yang kita gunakan, lalu ikutin aja petunjuk selanjutnya sampai proses pembakaran atau burning selesai.

Selamat mencoba..dan semoga Bermanfaat...^_^

0 comments:

Sponsor

Powered By Blogger