Cara Setting Printer di Ubuntu

Bagi sobat yang sudah menginstal ubuntu dan masih bingung bagaimana supaya bisa ngeprint dokumen lewat ubuntu. mungkin waktu menggunakan windows kita harus menginstal driver printer, tapi kalo menggunakan ubuntu kita tidak perlu lagi repot-repot nginstal drivernya,
karena ubuntu memiliki failitas autodetect.
langsung saja berikut langkah-langkah settingan printernya...

1. Masukan kabel USB printer ke CPU.

2. Hidupkan printer, dan tunggu beberapa saat hingga muncul jendela baru yaitu printing-localhost.

3. Kemudian akan muncul jendela "Searching driver for (merk dan tipe printer yang sobat gunakan)" contoh "Searching driver for Canon MP140 series" dan tunggu hingga proses selesai.

4. Setelah proses selesai dan masuk jendela baru yang bernama New Printer sobat bisa memilih merk printer yang sobat gunakan, setelah selesai memilih, klik Forward.

5. Kemudian pilih tipe printer yang sobat gunakan lalu klik Forward.

6. Kemudian muncul jendela yang memberikan ringkasan printer yang kita gunakan yaitu Printer Name, Description, dan Location. kemudian klik Apply.

7. Kemudian akan muncul jendela baru lagi yang bertuliskan "Would you like to print a test page", sebelum klik Yes, sebaiknya sobat siapkan dulu satu lembar kertas kosong lalu pasang printer untuk uji coba, jika sudah di pasang kertasnya klik Yes.
dan proses uji coba akan di mulai.

Jika bisa ngeprint berarti settingan telah berhasil, dan kini sobat bisa ngeprtint berbagai dokumen dan gambar di ubuntu.

Semoga Bermanfaat...^_^

0 comments:

Sponsor

Powered By Blogger