Merubah Bahasa Inrerface Windows 7 Ke B.indonesia


Dalam kesempatan kali ini, saya akan meemberi tips bagi sobat bagaimana cara merubah atau mengganti bahasa interface (Antar muka) Windows 7 ke Bahasa indonesia, terutama bagi sobat yang pening dengan Windows 7 yang berbahasa inggris apalagi jika ditemui masalah, pasti bakal muncul tulisa-tulisan berbahasa inggris yang membingungkan bukan? apalagi bagi sobat yang tidak trlalu mengerti bahasa inggris.

Namun ada beberpa teks yang tidak di terjemahkan ke dalam bahasa indonesia, jadi yang di terjemahkan hanyalah yang penting-penting saja dan yang sering kita jumpai. cara menginstall Windows 7 Language Interface Pack sangatlah mudah, berikut caranya...

Sobat download terlebih dahulu filenya. bagi sobat yang menginstall windows 7 dengan 32bit download disini

Jika sudah selesai, extract dulu filenya kemudian double klik.

Setelah install wizard muncul, klik Next.

Di jendela selanjutnya berikan tanda pada opsi "I accept the license term" pertanda Sobat menyetujui semua ketentuan dan persyaratan dari Microsoft. Klik Next untuk melanjutkan.
Selanjutnya, Sobat akan dapat membaca Readme dari Windows 7 Language Interface Pack ini dan klik Next.

Setelah itu, proses Instalasi akan mulai. Tunggu hingga proses selesai.

Pada saat proses selesai, klik Next sekali lagi.

Pada jendela terakhir, sobat pilih Bahasa Indonesia dan berikan tanda cek (centang) pada "Apply display language to welcome screen and system account". Terakhir klik tombol Change Display Language.

Proses penggantian bahasa memerlukan restar Atau log off , jadi setalah sobat install language interface packnya restar atau log of dulu komputer sobat setelah itu log on kembali maka sobat akan mendapati Windows 7 sobat dalam bahasa indonesia, bahkan saat log on atau welcome screen.

Untuk merubah kebahasa sebalumnya, sobat bisa coba cara berikut:

Klik start lalu Control Panel (tapi sekaranng sudah berubah menjadi Panel Kontrol), dan pada item Jam Bahasa dan Wilayah klik tulisan "Ubah Bahasa Tampilan"


Pada jendela setting bahasa, pilih bahasa yang Sobat inginkan melalui kotak dropdown "Pilih Bahasa  Tampilan". Klik OK untuk menyimpan pengaturan.

Proses ini juga memrlukan restar atau log off, jadi restar atau log off terlebih dahulu komputer sobat.

Sekian tips dari saya semoga bermanfaat dan Selamat mencoba.... ^_^

0 comments:

Sponsor

Powered By Blogger